Contoh naskah/script yang diucapkan Seorang penyaji (Moderator)




Assalamualaikum Wr. Wb.
Allahmdulillahirobbil alamin
Puji syukur kehadirat Allah Swt. yang telah meberikan rahmat dan hidayah, hidayah dan inayah pada kita semua, sehingga kita bisa bersama – sama mengadakan diskusi pada pagi hari ini. Adapun materi diskusi yang akan dibahas pada pagihari ini adalah “bahaya merokok”
Sebelum diskusi dimulai izinkan saya selaku moderator memperkenalkan anggota dari kelompok 1 :
1.       Saya sendiri Wildan Tamma Faza Chair selaku moderator
2.       Disebelah kanan saya yakni saudara Imam Husein selaku penyaji, perlu diketahui bahwa rekan saya ini yang bernama Imam Husein mepunyai peringkat kelas lumayan bagus meskipun usianya yang bisa dibilang paling muda dikelas IX A ini
3.       Disebelah kanan saudara Imam Husein yakni saudara Jupri selaku notulen
Selanjutnya terdapat beberapa hal yang termasuk aturan diskusi pada pagi hari ini
1.       Selama diskusi berlangsung, para peserta diskusi diharapkan tenang dan tidak ramai
2.       Peserta diskusi yang ingin bertanya dapat menyampaikan pertanyaan pada sesi tanya jawab
3.       Sesi tanya jawab dibatasi dengan 3 pertanyaan
Baiklah, setelah saya menyampaikan aturan diskusi, selanjutya saya persilahkan kepada saudara penyaji untuk menyampaikan materi diskusi 
……………………………………………………………………………………………………………………………………………
Terima kasih saya sampaikan pada penyaji, yang telah menyampaikan materi diskusi, selanjutnya sesi tanya jawab. Kami mempersilahkan peserta diskusi yang ingin bertanya untuk mengacungkan tangan,, dan seperti yang telah saya sampaikan pertanyaan kami batasi menjadi 3 pertanyaan. ( Pilih salah 3 siswa)
1.       Silahkan saudara/i …. Menyampaikan pertanyaan. Terimakasih, pertanyaan dari saudara/i …. Kami tampung dahulu. Selanjutnya
2.       Silahkan saudara/i …. Menyampaikan pertanyaan. Sama halnya dengan pertanyaan saudara/i  1, pertanyaan dari saudara/i 2, kami tampung terlebih dahulu.
3.       Untuk pertanyaan ketiga, dipersilahkan Saudara/i …. Menyampaikan pertanyaan.
Baik, terima kasih kepada peserta diskusi, saya akan membacakan beberapa pertanyaan yang telah di sampaikan peserta diskusi
1.       .….
2.       …..
3.       …..
Selanjutnya untuk menjawab pertanyaan – pertanyaan dari peserta diskusi saya persilahkan saudara penyaji untuk menjawab pertanyaan dari peserta diskusi.
-          (Pertanyaan 1, penyaji menjawab, setelah selesai penyaji menyampaikan, moderator bicara ke peserta diskusi) Apakah saudara/i puas dengan jawaban dari saudara penyaji ? (semua sama)
-          (Kalau gabisa jawab lempar ke peserta diskusi mengatakan “mungkin dari peserta diskusi lain dapat membantu kami menjawab pertanyaan dari saudara/I … “

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Contoh naskah/script yang diucapkan Seorang penyaji (Moderator)"